Usai Istiqlal, Anies Rencanakan “percantik” Monas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dalam waktu dekat ini, masjid terbesar se Asia Tenggara yakni Istiqlal akan direnovasi. Tak hanya itu, ikon ibu kota negara Indonesia Monumen Nasional (Monas) juga ikut di renovasi oleh Pemprov DKI. Untuk pemenang sayembara renovasi Monas sudah terpilih pada awal Januari 2019.

“Kita sedang merencanakan merenovasi Monas dan Istiqlal. Nanti kita berharap renovasi ini menjadi sebuah kesatuan,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Mei 2019.

“Sehingga nanti siapa yang datang ke Monas juga bisa merasakan datang ke Istiqlal, begitu juga dengan sebaliknya,” katanya.

Terkait Masjid Istiqlal, Anies berharap bisa menjadi destinasi wisata di Jakarta. Saat ini pihaknya sedang mengurus perizinan terkait renovasi Masjid Istiqlal.

“Semua yang menyangkut perizinan-perizinan insyaallah kita akan mudahkan selama semuanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan kita nanti berharap Istiqlal bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta,” katanya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 150 miliar untuk merevitalisasi lapangan Monas. Revitalisasi dilakukan untuk perbaikan cat tugu Monas hingga perbaikan taman.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Asiantoro, menemukan kondisi tugu Monas yang kini mulai menghitam. Dia menuturkan anggaran Rp 150 miliar tersebut, sebagian akan ditujukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini