Update Pilpres AS: Joe Biden 100 Persen Menang di Dixville Notch

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden dipastikan mengantongi 100 persen atau lima jatah suara keseluruhan di Dixville Notch, kota kecil di New Hampshire.

Suara tersebut sudah diserahkan beberapa menit pada dini hari Selasa 3 November 2020. Pengumpulan suara ini menjadi yang pertama setelah Pilpres AS resmi digelar.

Mengutip CNN, sesuai tradisi di sana, semua pemilih akan lebih dulu berkumpul di tempat pemungutan suara di Dizville Notch untuk memberikan suara mereka secara rahasia. Setiap suara yang diberikan akan langsung dihitung dan diumumkan hasilnya.

Selain itu, kota kecil Millsfield juga mengambil langkah yang sama dengan melakukan pemungutan suara sejak dini hari. Namun, berbeda hasilnya, Donald Trump unggu 16-5 atas Biden.

Berdasarkan hasil prediksi para pakar, Biden akan memenangkan pemilihan kali ini, dan menumbangkan petahana Trump.

Joe Biden dapat memenangkan mayoritas elektoral paling sederhana dengan menguasai tiga negara bagian, yakni Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin. Pada 2016 lalu, Trump mengejutkan Hillary Clinton dengan perolehan suara terbanyak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini