Home News Tentara Rusia yang Bersedia Membelot ke Ukraina Dihadiahi Rp 14 Miliar

Tentara Rusia yang Bersedia Membelot ke Ukraina Dihadiahi Rp 14 Miliar

0
171
Tentara Rusia

MATA INDONESIA, JAKARTA-UU yang disahkan oleh Ukraina atau Rada menawarkan hadiah bagi tentara Rusia pembelot yang menyerahkan perangkat militer mereka.

Dalam sebuah pernyataan di situs web Rada, UU 7229 menyatakan bahwa siapapun yang menyerahkan peralatan militer Rusia kepada Ukraina akan menerima hadiah yang layak.

Rada menyatakan, siapapun yang memberikan militer Ukraina kapal perang atau pesawat tempur Rusia (baik jet tempur atau jet penyerang) dapat menerima hadiah sebesar 1 juta US dolarvatau sekitar Rp 14 miliar.

Kendaraan militer, seperti truk khusus akan menerima hadiah sebesar 10.000 US dolar atau sekitar Rp 143 juta.

Selain uang, pernyataan itu juga mengatakan siapapun yang menyerahkan peralatan militer Rusia akan dirahasikan dan bisa tinggal dengan aman di Ukraina serta mendapatkan dukungan dalam mendapatkan dokumen baru dan pergi ke negara ketiga.

Wakil Ketua Pertama Parlemen Ukraina, Oleksandr Kornienko mengatakan, UU baru ini akan berhasil karena banyak tentara Rusia yang perlu mengisi kembali status keuangan mereka.

“Selain itu, Kornienko mengatakan “demoralisasi tentara penjajah akan mendorong keinginan untuk menyerahkan peralatan tersebut,” demikian dikutip dari Business Insider.

Kornienko menambahkan, para tentara Rusia akan termotivasi oleh “kesalahpahaman mereka terkait makna mengapa mereka sekarat.”

Memberikan hadiah kepada tentara Rusia pembelot telah menjadi strategi Ukraina sejak perang dimulai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here