Tekan 60 Ribu Kasus Aktif, Indonesia Sudah Lewati Puncak Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam satu minggu terakhir Indonesia berhasil menekan 60 ribu kasus aktif atau jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang berarti sudah melewati puncak kasus. Saat ini kasus aktif yang tercatat adalah 412.776 pasien.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi, Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Dewi Nur Aisyah di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2021.

Jika minggu sebelumnya, Indonesia hanya mampu menurunkan 38 ribu kasus aktif, maka pada 8 Agustus 2021 mampu menurunkan sebanyak 60.902 kasus aktif.

“Indonesia sudah melewati puncak kasus aktif Covid-19 karena mengalami penurunan sebanyak 25,77 persen dengan menekan 60.902 kasus aktif,” ujar Dewi.

Meski begitu, angka 412.776 kasus aktif masih tergolong tinggi sehingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih diperpanjang di Jawa-Bali maupun di luar kedua pulau tersebut.

Menurut Dewi kondisi yang baik jika kasus aktifnya minus, sedangkan saat ini baru terjadi dua kali penurunan.

Dewi mengungkapkan penurunan tersebut akan semakin cepat jika kita benar-benar mengendalikan mobilitas penduduk dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini