Aplikasi Teknologi Digital Dorong Pertumbukan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peningkatan aplikasi teknologi digital di Indonesia ternyata mendorong pertumbuhan ekonomi nasional sebesar satu persen. Hal itu disampaikan oleh Kepala Departemen Ekonomi Centre of Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia Yose Rizal Damuri.

“Jadi untuk 10-20 tahun ke depan kita perlu sekali aplikasi teknologi digital yang lebih masif,” katanya.

Untuk kata dia diperlukan peningkatan akses aplikasi teknologi digital di Tanah Air ke depannya untuk meningkatkan perekonomian.

Selain itu studi CSIS turut mencatat kota/kabupaten dengan penetrasi internet tertinggi di Indonesia, misalnya sebesar 50 persen, memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi sebesar 0,4 persen dibandingkan dengan wilayah yang tidak melakukan penetrasi internet.

“Jadi memang ada korelasi cukup signifikan antara internet dengan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Adapun, lanjut dia, penggunaan internet semakin masif terjadi ketika covid-19 terjadi, tercermin dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan kenaikan pengguna internet di Indonesia sebesar sembilan persen dalam waktu setahun selama pandemi.

Peningkatan tersebut tentunya sangat besar dan cepat, mengingat kenaikan penggunaan internet selama pandemi tersebut pun terlihat di berbagai macam wilayah di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini