Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Sleman Launching Program Kampung Berkah dan Santunan Lansia

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh BAZNAS Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel pada hari Sabtu (5/8). Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus diluncurkan program Santunan Lansia Seumur Hidup.

Dalam sambutannya, Danang mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Sleman yang telah membantu Pemkab Sleman dalam upaya menangani kemiskinan di Kabupaten Sleman. Diharapkan bantuan ini dapat memberdayakan masyarakat kurang mampu dan lansia, sehingga masyarakat dapat mandiri secara ekonomi.

“Saya juga berterimakasih kepada BAZNAS Sleman, dalam program Kampung Berkah ini juga diberikan bantuan untuk penanggulangan stunting,” ujarnya.

Ketua BAZNAS Sleman, Kriswanto, menjelaskan dalam program Kampung Berkah ini disalurkan bantuan melalui sejumlah program unggulan BAZNAS. Adapun rinciannya yakni program Sleman Sehat untuk bantuan kesehatan stunting kepada Siti Rohmah Budiati sebesar 1 juta rupiah. Program Sleman sehat untuk bantuan kesehatan gagal ginjal kepada Masfufatul Jannah sebesar 3 juta rupiah.

Program Sleman Peduli untuk bantuan Konsumtif Biaya Hidup kepada Cholifatun sebesar 1 juta rupiah. Program Sleman Taqwa untuk bantuan renovasi masjid Baitul Muslimin sebesar 2 juta rupiah. Dan program Sleman Produktif untuk bantuan modal usaha Kelompok Sumber Rezeki sebesar 10 juta rupiah.

“Program ini sebelumnya juga telah dilakukan di Kalurahan Wukirharjo Kapanewon Prambanan,” jelasnya.

Sedangkan program Santunan Lansia Seumur Hidup diberikan kepada 40 orang se-Kabupaten Sleman. Santunan yang diberikan berupa tunai sejumlah 300 ribu rupiah per orang dan Santunan paket logistik sembako. Bantuan ini diberikan setiap 3 bulan sekali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini