Sudah Tiga Hari Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dalam Perjalanan ke Tanjung Priok

Baca Juga

MATA INDONESIA, QINGDAO – Gerbong kereta listrik berkecepatan tinggi untuk rute Jakarta-Bandung dan kereta inspeksi sudah tiga hari dalam perjalanan menuju Indonesia.

Kereta yang dirancang dan diproduksi CRRC Qingdao Sifang Co., Ltd. untuk proyek penting di bawah Belt and Road Initiative tersebut meninggalkan Pelabuhan Qingdao pada Minggu 21 Agustus 2022.

Perjalanan kapal kargo diperkirakan memakan waktu sekitar 11 hari sehingga diperkirakan tanggal 30 Agustus 2022 merapat di Tanjung Priok.

Sementara sisa rangkaian kereta akan selesai dikirim awal 2023.

Kereta peluru Fuxing tersebut mengandalkan teknologi canggih yang memiliki kecepatan operasi maksimum 350 kilometer per jam.

Kereta tersebut diproduksi dan disesuaikan dengan lingkungan dan kondisi jalur di Indonesia serta budaya lokal.

Dengan total panjang rel 142 kilometer, kereta cepat Jakarta-Bandung menghubungkan Jakarta, ibu kota Indonesia, dan Bandung, kota wisata terkenal di Indonesia.

Proses pengangkutan gerbong kereta cepat Jakarta-Bandung di Pelabuhan Qingdao. (Jiang Chao/Xinhua)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini