Soetrisno Bachir: PD dan PAN Gabung Jokowi, Ekonomi Indonesia Makin Kuat

Baca Juga

MINEWS.ID, SOLO – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, menilai ekonomi Indonesia akan semakin kuat jika PAN dan Partai Demokrat bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

“Jika dukungan terlaksana, Saya meyakini pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat. Apalagi dalam lima tahun ke depan Pak Jokowi diperkirakan tidak akan terlalu banyak mengambil kebijakan berbau politis,” kata Soetrisno dalam tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Sabtu 25 Mei 2019 malam.

Kalau kabinet kuat menurut Soetrisno perekonomian akan tumbuh semakin cepat. Asalkan dengan niat tidak bagi-bagi kue kekuasaan tapi untuk membangun percepatan ekonomi.

Menurut Soetrisno, PAN sangat mungkin bergabung, sebab hal itu pernah dilakukan di pertengahan masa pemerintahan Jokowi.

Soetrisno mengaku dia lah yang mengantarkan PAN bergabung dengan kabinet Jokowi waktu itu. Maka sekarang dia hanya melihat perkembangan yang berlangsung.

Dalam beberapa waktu terakhir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memang sering terlihat bertemu dengan Jokowi. Begitu pula Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono yang lebih sering lagi.

Soetrisno Bachir yang kini menjabat Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) pada pemerintahan Jokowi.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini