Home News Situasi Intan Jaya Sudah Kondusif

Situasi Intan Jaya Sudah Kondusif

0
157

MATA INDONESIA, INTAN JAYA – Kondisi Intan Jaya pasca kontak senjata antara TNI-Polri dan KST Papua berlangsung kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan.

“Aktivitas masyarakat dan pemerintahan kini mulai berjalan normal,” katanya melansir TribunNews, Jumat 12 November 2021.

Ia mengungkapkan bahwa pihak selalu berupaya melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan KST Papua. Pihaknya juga kini mengontrol penerbangan baik dari Timika atau Nabire ke Intan Jaya. Hal itu dikarenakan para pegawai Airnav di Intan Jaya telah dievakuasi aparat selama seminggu pasca kejadian.

“Penerbangan sudah normal dan kami harap ada pegawai Airnav baik itu yang lama atau yang baru,” ujarnya.

Sandi juga menegaskan bahwa kehadiran aparat gabungan di Intan Jaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bukan untuk menakuti warga sekitar.

“Kami TNI-Polri hadir untuk masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap masyarakat Intan Jaya yang berada di Nabire atau Timika tidak memberikan informasi simpang siur terkait kondisi keamanan.

“Harapan saya, saudara tidak memberikan informasi simpang siur kepada media atau siapa saja yang mengatakan bahwa Intan Yaya itu mencekam,” ujarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here