Sistem Kesehatan Indonesia Belum Kolaps Akibat Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus aktif Covid19 di Indonesia sudah tembus 300 ribu, namun sistem kesehatan kita belum kolaps.

Keyakinan itu diungkapkan seorang dokter relawan Rumah Sakit Darurat Covid19 Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir melalui pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 7 Juli 2021.

“Sistem kesehatan kita belum kolaps… tapi… (saya tidak punya kata yang pas untuk mendefinisikan kondisinya),” begitu pernyataan lelaki yang lebih dikenal dengan Dokter Koko itu.

Meski belum kolaps, namun Dokter Koko mengaku belum pernah mengalami kondisi seperti sekarang dalam 20 tahun dan karirnya sebagai dokter.

Tingkat keterpakaian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy ratio) BOR Wisma Atlet, menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah mencapai 75 persen atau terisi 5.904 pasien.

Tempat tidur yang tersisa tinggal 1.990 atau sekitar 25 persen dari kapasitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini