Semua Pemimpin Bersatu, Covid19 Bisa Dikendalikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ahli penyakit infeksi dari Universitas Maryland, Amerika Serikat, Faheem Younus MD menganjurkan Indonesia menyatukan seluruh pemimpin agama dan politik sehingga bisa mengendalikan Covid19.

Selama para pemimpin tersebut masih “terpecah,” menurut Faheem kita tidak akan bisa menang melawan Virus SARS-Cov-2 yang seluruh variannya bersatu.

“Pemimpin agama dan politik harus memimpin dengan memberi contoh. Orang yang terpecah tidak bisa menang melawan virus yang bersatu,” ujar Faheem.

Jika para pemimpin bersatu dan memberi contoh yang sama, maka akan mudah mendidik massa untuk bersama-sama memutus penularan Covid19.

Massa harus dididik dan diberi pengetahuan bahwa memutus penularan virus itu harus serentak bersama-sama berdisiplin menegakkan protokol kesehatan.

Lebih baik jika masyarakat dan kita semua gemar mengikuti perkembangan sains, karena selama pandemi banyak hasil penelitian baru yang bisa digunakan sebagai panduan mengendalikan wabah tersebut.

Selain itu, semua harus rajin mengenakan masker saat keluar rumah atau bertemu orang lain.

Dia juga mengingatkan agar membatasi pertemuan dalam ruangan serta berbondong-bondong mendapat vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini