Sirkuit Mandalika Akan Munculkan Titik-Titik Ekonomi Baru di NTB

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANDALIKA – Presiden Jokowi sangat yakin Pertamina Mandalika International Street Circuit akan memunculkan pertumbuhan titik ekonomi baru di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan syarat pelaksanaan setiap event dilakukan dengan protokol kesehatan yang terjaga.

Hal itu diungkapkan Presiden usai meresmikan penggunaan sirkuit balap tersebut, Jumat 12 November 2021.

“Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB,” ujarnya.

Presiden mengungkapkan setelah penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di akhir November ini dan MotoGP Maret tahun depan akan terlihat potensi ekonomi yang lebih besar lagi.

Sirkuit Mandalika berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

ITDC merupakan bagian dari InJourney, yaitu sebuah holding BUMN pariwisata dan pendukung resmi beroperasi dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 104 Tahun 2021 tanggal 6 Oktober 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini