Shin Tae-yong Sindir Thailand dan Vietnam di Postingan Instagram

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih kesal dengan aksi Thailand dan Vietnam. Dia menyindir kedua tim itu via postingan di Instagram.

Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 meski di laga pamungkas menghajar Myanmar 5-1. Pasalnya, di laga lain Thailand dan Vietnam main imbang 1-1.

Ketiga tim sama-sama mengemas 11 poin, tapi Indonesia kalah head-to-head dari Thailand dan Vietnam meskipun skuat Garuda Nusantara menjadi tim paling produktif dengan mencetak 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Thailand dan Vietnam dituding ‘main mata’ karena skor 1-1 cukup bagi kedua tim lolos ke semifinal. Di 15 menit terakhir, para pemain hanya mengoper bola tanpa ada keinginan mencetak gol tambahan dan memenangkan pertandingan.

Shin Tae-yong mengkritik keras apa yang ditunjukkan Thailand dan Vietnam. Via Instagram, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut-nyebut soal fair play.

“Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama,” tulisnya.

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari 370 ribu yang menonton unggahan Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Drama Politik Jelang Pilkada 2024: Manuver Parpol dan Efek Putusan MK di Yogyakarta

Gerakan masyarakat untuk mendesak DPR tak mengesahkan menjadi UU pun meledak. Sejumlah aksi massa di Gedung DPR RI juga menjadi sorotan. Pada akhirnya DPR mengurungkan niatnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini