Seluruh Kontingen yang Ikut PON Papua Difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Seluruh kontingen dari berbagai daerah yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dibekali BPJS ketenagakerjaan secara gratis. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar (PB) PON Papua, Eli Loupatty.

Menurutnya, fasilitas ini merupakan bentuk kepedulian bagi para peserta yang akan mengikuti PON XX Papua. “Ini sangat penting dilakukan supaya ada jaminan mengikuti PON XX Papua dan dilakukan sejak tiba di Papua” ujarnya, Jumat 2 Juli 2021.

Ia pun menghimbau kepada seluruh atlet, official dan pelatih agar tak perlu ragu sebab selaku tuan rumah, pihak Pemda Papua dan Papua Barat siap melayani seluruhnya dengan serius.

Hal tersebut diamini oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Ketut Arja Leksana. Ia mengatakan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan PON XX Papua dengan bentuk memberikan jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

“Perlindungan ini akan diberlakukan sejak bulan September dan Oktober setelah seluruh data sudah diberikan untuk diverifikasi kepada mereka” katanya.

Ia juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan antara BPJS dan PB PON XX Papua. Ia menilainya sebagai bentuk kerja sama sangat luar biasa karena bisa mencakup seluruh atlet, official dan pelatih di seluruh Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini