Selasa 25 Mei, Indonesia Berhasil Amankan 83,9 Juta Dosis Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada selasa 25 Mei 2021, jumlah Vaksin Sinovac yang berhasil diamankan Indonesia mencapai 83,9 juta dosis.

Menurut Ketua Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, karena sebanyak 8 juta dosis vaksin dari Sinovac, Cina akan tiba lagi di Tanah Air.

“Pemerintah akan terus mengakselerasi laju vaksinasi Covid19 untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity),” ujar Airlangga di Jakarta.

Hingga 23 Mei 2021, Pemerintah Indonesia sudah menyuntikkan 24,81 juta dosis vaksin Covid19 dari dua produsen yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Pemerintah Indonesia menargetkan 181 juta penduduknya harus mendapat vaksin Covid19 agar tercipta kekebalan tersebut.

Salah satu cara mempercepat tercapainya target tersebut salah satunya dengan program Vaksinasi Gotong Royong bekerja sama dengan Kamar Daging dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pemerintah menurut Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga terus mewaspadai beredarnya varian baru hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 di Indonesia.

Khusus untuk varian baru tersebut penanganannya dilakukan dengan sangat ketat dan teliti sehingga penularannya yang cepat bisa dicegah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini