Sebesar 87,43 Persen Penduduk Bali Sudah Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, DENPASAR – Sebesar 87,43 persen penduduk Bali sudah mendapat vaksinasi covid-19 lengkap atau dua dosis pada 12 November 2021.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin di Denpasar, Sabtu 13 November 2021.

Daerah tertinggi cakupan vaksinasinya adalah Kota Denpasar yang sudah memvaksin dua dosis terhadap 122,7 persen penduduknya dan paling rendah adalah kabupaten Buleleng yang baru memvaksin dua dosis terhadap 69,2 persen penduduknya.

“Untuk mencapai target 100 persen vaksin dosis lengkap relatif agak lama karena mesti mengikuti jadwal yang ditetapkan, terutama Vaksin AstraZeneca yang butuh waktu delapan minggu atau dua bulan jeda dari suntikan pertama,” ujar Rentin.

Sementara cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 100,68 persen atau 3,4 juta penduduk Bali.

Rentin menegaskan saat ini yang perlu digencarkan adalah vaksinasi lansia karena vaksin pertama cakupannya baru 371.767 orang, sedangkan vaksin kedua baru 68 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini