Ingin Pamer, Ridwan Kamil dan Bima Arya Kesulitan Jelaskan Kata “Cendol” kepada Menteri Luar Negeri Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Ingin berbangga hati, Gubernur Ridwan Kamil dan Walikota Bima Arya Sugiarto ternyata tidak bisa menjelaskan minuman cendol yang disuguhkan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, Mrs. Elizabeth Truss, MP di Bogor.

Cendol dari Warung Elisabeth, Bogor itu memang sempat membuat Menlu Inggris terkejut karena nama warung penjual minuman khas Indonesia tersebut sama dengan namanya.

Kedatangan Menlu Inggris ke Jawa Barat untuk menyampaikan bantuan Pemerintah Inggris “Nurture to Scale” kepada puluhan start ups Jawa Barat untuk naik kelas di skala bisnis yang besar dan mengglobal.

Baik Ridwan Kamil maupun Bima Arya dengan bangga ingin mengenalkan cendol tersebut kepada tamunya. Namun, muncul masalah ketika Menteri Luar Negeri Inggris itu minta dijelaskan cendol dalam bahasa Inggris.

Ridwan Kamil pun baru menyadari tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bisa menjelaskan minuman cendol tersebut.

Bahkan, ketika dia menanyakan kepada mereka yang hadir di Bogor Creative Center, tak satu pun yang bisa menjelaskan.

Elizabeth Truss dan Ridwan Kamil pun tersenyum sambil terus meminum minuman khas Jawa Barat dan sejumlah daerah lain di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini