Sama dengan Rupiah, IHSG Bakal Lanjut Menguat Awal Pekan ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur sejumlah perdagangan di BEI diramalkan akan melanjutkan penguatan pada awal pekan ini, 7 Oktober 2019.

Sebagai perbandingan, Jumat lalu IHSG ditutup di level 6.061,25 atau menguat 0,38 persen.

Kepala riset Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya meramalkan IHSG akan menguat dengan support maupun resistance di kisaran 6.002 – 6.241.

Ia mengatakan bahwa penguatan IHSG akan dipengaruhi oleh sikap investor yang menanti rilis data perekonomian tentang pertumbuhan kredit serta cadangan devisa yang disinyalir akan tetap berada dalam kondisi baik dengan potensi meningkat.

“Tentunya akan memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” kata dia Jumat lalu.

Hal tersebut, kata William, menunjukkan bahwa kondisi perekonomian masih berada dalam kondisi stabil.

William juga menyertakan sejumlah rekomendasi saham untuk transaksi hari ini yaitu BBNI, BJTM, BBCA, ICBP, KLBF, AKRA, PWON, ASRI, SMRA dan SRIL.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini