Rupiah Kembali Perkasa di Penutupan Akhir Pekan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat (AS) kembali menguat pada akhir perdagangan Jumat 9 Agustus 2019 Sore. Rupiah terapresiasi ke posisi Rp 14.190 per dolar AS atau menguat 0,13 persen dibandingkan penutupan pada Kamis kemarin.

Sementara itu, kurs referensi Bank Indonesia Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) menempatkan rupiah di posisi Rp 14.195 per dolar AS atau menguat dibanding kemarin, yakni Rp 14.231 per dolar AS. Hari ini, rupiah bergerak di dalam rentang Rp 14.175 hingga Rp 14.210 per dolar AS. 

Mengutip data RTI Business, sore hari ini pergerakan mata uang utama Asia juga bervariasi atas dolar AS pada hari ini. Ada yang melemah, seperti Yuan melemah 0,17 persen. Sedangkan yang menguat adalah yen Jepang menguat 0,18 persen dan dolar Singapura menguat 0,02 persen. 

Hingga berita ini dimuat, mata uang negara maju seperti dolar Australia juga ikut menguat atas dolar AS sebesar 0,13 persen dan euro menguat 0,17 persen.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini