Reliance: IHSG Hari Ini Bakal Melemah di 6382-6494

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mayoritas ekuitas Asia ditutup melemah.Tak terkecuali Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang melemah sebesar 82.33 poin ke level 6.443.35.

Sektor Aneka Industri (-4.81 persen) yang signifikan berkontribusi memerahnya indeks pada perdagangan Kamis 28 Februari 2019. Saham ASII (-5.92 persen) menjadi kontribusi pelemahan, setelah bisnis perseroan di bidang automotive dan agrikultur melemah meskipun bottom line perseroan naik.

Pelemahan IHSG juga diiringi aksi jual investor asing yang tinggi dimana tercatat net sell Rp 1.29 triliun, dengan saham ASII (-5.92 persen), UNTR (-3.99 persen) dan BBRI (-0.52 persen) yang menjadi top net sell value.

Menurut analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, secara teknikal IHSG berbalik negatif setelah break out support moving average. Indikator Stochastic dan RSI bergerak bearish momentum dengan indikasi melemah menguji support lower bollinger bands.

“Sehingga diperkirakan IHSG pada hari ini akan bergerak cenderung melemah di awal bulan maret dengan support resistance 6382-6494,” kata Lanjar dalam analisa yang diterima MINEWS.ID, Jumat 1 Maret 2019.

Berikut saham-saham yang masih dapat dicermati investor hari ini diantaranya LSIP, JPFA, TOWR, LPKR, SCMA, AKRA.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini