Rasa Sakit Tak Halangi Marquez Kejar Juara Dunia MotoGP 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tinggal selangkah lagi, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Namun, semua itu terkendala karena dirinya dalam kondisi fisik yang tidak oke.

Marquez mengalami nasib sial jelang balapan di MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019. Dia sempat terjatuh di latihan bebas dan kembali jatuh pada sesi kualifikasi.

Meski dua kali jatuh, Marquez mampu mencuri start di tempat ketiga untuk balapan. Pebalap Repsol Honda itu ada di belakang Fabio Quartararo selaku perebut pole pole position dan Maverick Vinales di start kedua.

Memulai balapan dari posisi ketiga masih terbilang oke untuk Marquez, yang sedang bersaing dengan Andrea Davizioso merebut gelar juara. Pebalap Ducati itu justru harus start dari posisi ketujuh.

“Hari ini adalah hari yang sangat baik bagi kami, terlepas dari kecelakaan kecil di akhir Kualifikasi. Setelah jatuh, secara fisik saya baik-baik saja,” kata Marquez seperti dikutip dari situs Honda Racing Team.

“Kecelakaan akhir pekan ini bukan masalah, karena besok, kami memiliki kecepatan yang baik dan kami akan menjalaninya seperti balapan lainnya – yang bertujuan untuk podium dan kemenangan,”.

Marquez dipastikan bakal menjadi juara dunia jika bisa finis terdepan. Gelar juara dunia juga masih tetap didapat jika finis di posisi kedua sampai empat dengan catatan Dovizioso ada di belakangnya.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini