Presiden Jokowi Mau Seluruh Anggota Kabinet Solid Bangun Natuna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju harus solid menangani masalah Natuna, termasuk mengembangkan wilayah itu.

Hal tersebut, menurut Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardhani, adalah bagaimana menjalankan seluruh instruksi Presiden Jokowi sehingga seluruh kementerian/lembaga (K/L) tidak bergerak sendiri-sendiri. Dengan demikian pembangunan Natuna benar-benar terlaksana.

“Di sana kita menyimpulkan bahwa kita butuh kekompakan untuk melihat satu persepsi tentang Natuna,” kata Pramodhawardhani, Senin 13 Januari 2020.

Persoalan yang ada di Natuna sekarang menurut Pramodhawardhani adalah menyangkut kedaulatan negara. Apalagi masalah kapal China masuk Indonesia tanpa izin sudah dilakukan berkali-kali.

Belakangan ini perairan Natuna membuat hubungan Indonesia dengan China memanas, lantaran kapal-kapal nelayan Negeri Tirai Bambu didampingi oleh Coas Guard telah memasuki wilayah Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) tanah air tanpa izin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini