Praperadilan Rizieq Syihab Ditolak, Ferdinand Nyatakan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak praperadilan yang dianjukan Muhammad Rizieq Syihab, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendukungnya.

“Sudah saya duga sejak awal praperadilan Rizieq Syihab akan ditolak hakim. Karena apa? Penyidik Polda sudah bekerja sesuai prosedur dan KUHAP,” ujar Ferdinand, Selasa 12 Januari 2020 malam.

Sebelumnya, hakim kasus praperadilan yang dimohonkan Rizieq, Akhmad Sayuti menolak seluruh permohonan pentolan FPI tersebut.

Menurut Ferdinand, Rizieq dan pengacaranya ternyata lebih banyak masuk materi perkara yang tidak bisa ditangani praperadilan.

“Jadi saya tidak kaget ditolak hakim. Risikonya nanti, saya yakin Rizieq akan divonis bersalah oleh hakim yang memeriksa perkaranya,” katanya.

Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan menolak gugatan praperadilan Habib Rizieq Shihab.

Hakim tunggal Akhmad Sahyuti menyatakan penetapan tersangka dan penahanan terhadap Habib Rizieq yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya sesuai prosedur.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini