Prajurit TNI Bantu Warga Merauke Renovasi Gereja

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAUKE – Para prajurit TNI Yonif 123/RW terus menjalin hubungan yang harmonis dengan para masyarakat di Kabupaten Merauke. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membantu merenovasi gereja di Kampung Kuller Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua pada Jumat 26 November 2021.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan TNI khususnya prajurit Yonif 123/RW terhadap masyarakat Papua.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara satgas TNI untuk selalu menjalin silaturahmi kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjalin dengan baik, serta dengan kehadiran TNI dalam membantu kesulitan rakyat,”ujarnya, dikutip Sabtu 27 November 2021.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong tersebut juga memiliki nilai positif dan nilai teritorial.

“Tentunya dapat juga dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bhakti tersebut,” katanya.

Kegiatan renovasi itu melibatkan enam orang anggota Pos Kuller Satgas Yonif 123/RW dan dipimpin oleh Sertu Nyoman Ariawan. Mereka berusaha keras untuk melakukan hal yang terbaik guna membantu pelaksanaan renovasi gereja di Merauke.

Pengurus jemaat Gereja Kampung Kuller Abraham pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit Yonif 123/RW yang sudah membantu merenovasi gereja.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu masyarakat disini,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini