Prabowo Instruksikan Pendidikan Putra-Putri ABK Nanggala Ditanggung Kemhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginstruksikan SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan RI mengalokasikan tempat bagi putra-putri anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala 402. Mereka akan menerima beasiswa penuh.

“Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Bagi yang akan masuk Perguruan Tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh,” demikian pernyataan tertulis Prabowo Subianto, melalui akun Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa 27 April 2021.

Saat ini juga sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di tingkat SMP berasrama.

Maka, putra-putri yang masih mengeyam pendidikan sekolah dasar, dan SMP juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.

Selain, putra-putri ABK KRI Nanggala 402, Prabowo Subianto juga menginstrusikan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Pertahanan menerima anak-anak prajurit yang gugur dalam tugas dengan skema pendidikan sama.

Dalam tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402, 53 ABK -nya dinyatakan gugur karena kapal dalam keadaan terbelah di kedalaman 830 meter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini