Prabowo Harus Tahu, Militer Indonesia Peringkat 15 Dunia!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Banyak pihak yang menganggap capres nomor urut 02 meragukan kemampuan TNI dalam menjaga pertahanan negara. Hal itu tampak dari pernyataan-pernyataan Prabowo dalam Debat Keempat Capres, Sabtu 30 Maret 2019.

Prabowo sempat meragukan penasihat militer Presiden Joko Widodo. Ia menyinggung soal alutsista seperti kapal selam, pesawat, hingga skuadron fighters dan peluru kendali yang dimiliki oleh TNI untuk menjaga negara.

Namun, Prabowo harus tahu, militer Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, TNI diakui oleh dunia dan masuk dalam 20 besar militer terkuat saat ini.

Mengutip Global Fire Power, dalam sebuah ranking militer terkuat di dunia yang diukur dari puluhan faktor lalu dinilai dalam bentuk PowerIndex atau ‘PwrIndx’, TNI menempati peringkat 15 di dunia.

Militer Indonesia memiliki PwrIndx sebesar 0.2804. Berada satu peringkat di atas Indonesia ada Iran dengan PwrIndx sebesar 0.2606.

Bahkan Indonesia lebih baik dari Israel yang berada di posisi ke-16. Secara mengejutkan, namun fakta, Indonesia jauh lebih baik dari negara-negara seperti Spanyol, Vietnam, Korea Utara, bahkan Australia.

Jadi, masih mau meragukan kemampuan TNI dalam menjaga Indonesia?

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini