PPKM Darurat Turunkan BOR Rumah Sakit Jakarta Secara Signifikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menunjukkan hasil baik di DKI Jakarta dengan menurunnya tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) yang ada di angka 77 persen. Itu penurunan yang signifikan.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Riza, seperti dilansir Antaranews.com ada sekitar 140 rumah sakit di Jakarta yang sekarang sedang merawat pasien Covid19.

Sebelumnya angka BOR rumah sakit di Jakarta sempat mencapai angka 90 persen saat angka kasus harian Covid19 melonjak drastis Juni lalu.

“Penurunan angka BOR ini, mudah-mudahan pertanda baik dan keberhasilan PPKM,” ujar Riza.

Selain penurunan angka keterpakaian tempat tidur perawatan biasa, terjadi pula penurunan angka penggunaan tempat tidur ICU dari 95 persen menjadi 88 persen.

Dia juga menegaskan pada Sabtu ini kasus harian yang mencatat angka 8.033 kasus atau lebih rendah dari sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini