PPKM Darurat Harus Didukung untuk Kendalikan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekarang kita tidak sedang dalam keadaan normal dengan Pandemi Covid19 yang kasusnya meningkat terus setiap hari. Maka, kita harus mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Itu adalah pesan dari Anggota Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 7 Juli 2021.

“Kita sedang dalam keadaan darurat bahwa kesadaran virus (SARS-Cov-2) ini nyata jangan lagi ada yang menyatakan virus ini tidak nyata, hoax, konspirasi dan lain-lain. Justru sekarang seolah kita sedang antri untuk terpapar virus itu,” ujar Hermawan.

Maka kita harus sabar dalam kesulitan ini dan selalu berusaha meningkatkan daya tahan kita.

Menurut Hermawan, daya tahan itu bukan hanya berkaitan dengan imunitas tetapi juga daya tahan ekonomi kita.

Kita juga berharap pemerintah seirus mampu menyiapkan fasilitas kesehatan untuk melakukan treatment, melakukan penyelidikan epidemiologi atau pelacakan dan testing yang masif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini