PGN Turun Tangan Sediakan Oksigen Medis di Pulau Jawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk turun tangan membantu pemerintah memberi bantuan oksigen medis dan tabung penyimpanannya mengatasi lonjakan pasien Covid19 di rumah sakit yang sudah melebihi kapasitas.

Sekretaris PGN Rachmat Hutama mengerahkan seluruh upayanya membantu meningkatkan suplai oksigen medis di Pulau Jawa.

“PGN melalui Pertamina Gas menyerahkan bantuan oksigen dan tabung ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,” ujar Rachmat di Jakarta, Minggu 4 Juli 2021.

Di Jawa Tengah, ada 14,8 ton oksigen yang diserahkan di RSUD Loekmono Hadi, RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo, RSUD RAA Soewondo, dan RSUD Dr Soetrasno.

Sedangkan di Yogyakarta, bantuan bantuan oksigen 15,1 ton diserahkan di RSUD PAU Hardjolukito, RS Panti Rapih, PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RSUD Bantul, RS PKU Bantul, dan RS PKU Gamping.

Penyerahan bantuan oksigen medis tersebut menggandeng sejumlah stakeholder, seperti Samator Group melalui PT Aneka Gas Industri Kendal dan PT Samator & Industri Yogyakarta untuk distribusi bantuan ke rumah sakit.

Sedangkan, penyediaan gas dan transportasi bekerjasama dengan PT Etkom Inti Energi, serta Kemenkes dan Satgas Oksigen Jawa Tengah untuk data pendukung dan kebijakan distribusi.

Selanjutnya, dibantu Pertagas Niaga yang melakukan konversi gas alam cair trucking idle sebanyak enam unit selama dua bulan untuk pengangkutan dan pendistribusian oksigen ke berbagai rumah sakit di Pulau Jawa.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan gas medis di DKI Jakarta, PGN bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Samator, PT Gagas menyerahkan bantuan tabung penyimpanan oksigen kepada RSUD Kramat Jati di Jakarta Timur.

Bantuan tabung penyimpanan oksigen yang diberikan sebanyak empat tabung dengan masing-masing kapasitas tabung sebesar 175 liter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini