Catat! Pemerintah Perketat Naturalisasi Pemain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah, melalui Kemenpora, akan memperketat naturalisasi pemain di semua cabang olahraga. Manfaatkan potensi dalam negeri diutamakan.

Hal ini merujuk padarencana PSSI yang ingin menaturalisasi pemain-pemain untuk kebutuhan tim nasional Indonesia atas rekomendasi pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Sudah ada beberapa pemain yang dinaturalisasi demi memperkuat tim sepak bola Indonesia, mulai dari Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic, Marc Klok, Beto Goncalves, Raphael Maitimo, Diego Michiels, dan masih banyak lagi.

“Untuk naturalisasi akan saya perketat untuk semua cabang olahraga. Kita akan lihat seberapa besar urgensinya. Sebaiknya memanfaatkan potensi yang ada,” ujar Menpora Zainudin Amali, di laman resmi Kemenpora.

Amali mengatakan, hal tersebut dilakukan karena pemerintah ingin membangun prestasi berdasarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sudah disusun bersama stakeholder olahraga saat ini.

“Tidak boleh lagi kita mengharapkan prestasi secara instan, itu tidak bagus untuk pembinaan prestasi jangka panjang yang berkesinambungan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini