Pesawat Garuda Gagal Antar Jemaah Haji ke Madinah Karena Sistem Hidraulik Rusak

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia pengangkut jemaah haji yang melakukan return to base ke Bandara Hasanuddin Makassar, Rabu 17 Juli 2019 karena mengalami kebocoran hidraulik. Pesawat itu gagal mengantar jemaah haji Makassar ke Madinah.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Coporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan.

Menurut Rosan, pesawat yang take off pukul 19.05 Waktu Indonesia Timur (WIT) meminta kembali ke bandara asal setelah 2,5 jam mengudara.

Pesawat tiba kembali di Bandara Hasanuddin sekitar pukul 00.30 WIT. Kloter 14 yang menumpang pesawat tersebut akhirnya diberangkatkan Kamis pukul 06.00 WIT menggunakan pesawat yang sebelumnya mengangkut jemaah haji kloter 13.

Keterlambatan pemberangkatan tersebut juga diakui Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Akhmad Jauhari.

Menurutnya penundaan tersebut membuat semua rencana yang sudah disusun harus direvisi ulang terkait penyewaan bus hingga katering.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini