Pembukaan Peparnas XVI Akan Dikawal 799 Personil Polda Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI Papua) 2021 akan dikawal secara ketat oleh aparat kepolisian dari Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan 799 personel untuk mengamankan even olahraga nasional tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah laksanakan gladi untuk pengamanan di pintu A, B, C dan VVIP.

“Selain itu kami Polri juga melakukan pengamanan di luar tempat kegiatan. Jadi 779 itu hanya di sekitar kegiatan, di luar lain lagi. Banyak pelajaran yang kami ambil dari pembukaan PON,” katanya, dikutip Jumat 5 November 2021.

Kamal juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas saat hari pembukaan. Namun, tidak ada penutupan arus lalu lintas, hanya saja akan dilakukan pengalihan.

Ia pun mengimbau kepada warga Kota Jayapura untuk tak menonton langsung Peparnas XVI. Masyarakat diminta menyaksikan melalui saluran televisi, maupun di videotron yang tersedia. Tujuannya untuk menghindari kerumunan warga.

“Memang ada, tapi karena pengalaman, nonton bareng di beberapa titik menimbulkan kemacetan, kerumunan, sehingga hanya beberapa videotron yang sudah ada saja yang aktif,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini