Pembuat Video Ancaman Gorok Kepala Mahfud, Terus Diburu Polda Jatim

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polda Jawa Timur terus kejar pembuat video ancaman gorok kepala Menko Polhukam Mahfud MD.

Pembuat film berinisial LM tersebut adalah warga Karangpenang, Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura saat ini dalam status buronan penyidik polisi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin 14 Desember 2020 menegaskan sudah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap yang bersangkutan.

Truno menjelaskan, Maskur adalah lelaki dalam video bertajuk ‘Peringatan Keras Warga Madura Untuk Mahfud MD Karena Kurang Ajar Kepada Habib Rizieq’ yang diunggah di akun YouTube Amazing Pasuruan.

“Kita melihat kalimat ancaman ini dimotivasi dari adanya solidaritas terhadap MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang kasusnya ditangani penyidik Metro Jaya,” ujarg Truno.

Sebelumnya, polisi juga telah menetapkan empat tersangka yang menyebarkan dan mengunggah video tersebut.

Ada dua tersangka merupakan anggota FPI yakni Muchammad Nawawi menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI dan Abdul Hakam merupakan anggota HILMI atau Hilal Merah Indonesia, organisasi sayap FPI.

Sedangkan dua tersangka lainnya yakni Samsul Hadi dan Moch Sirojuddin merupakan simpatisan FPI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini