Parah, Proyek Revitalisasi Trotoar Gubernur Anies Malah Bikin Kabel PLN Terbakar di Cikini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Masalah anggaran bengkak belum beres, proyek revitalisasi trotoar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pimpinan Anies Baswedan dituding sebagai penyebab terbakarnya kabel utilitas bawah tanah di Jalan Cikini Raya.

Menurut petugas PLN yang melakukan perbaikan, terbakarnya kabel tersebut akibat pengerjaan proyek revitalisasi pedestrian yang mengenai kabel SKTR (kabel bawah tanah).

Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Hardisiswan mengungkapkan kejadian terbakar kabel bawah tanah itu pada Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya adalah percikan api dari lubang proyek kabel bawah tanah di daerah KSD Cikini yang belum selesai dikerjakan.

Kebakaran memang sudah berhasil diatasi, namun perbaikan kabel yang terbakar memerlukan penanganan yang jauh lebih lama.

Percikan api tersebut dikabarkan sudah berlangsung selama satu bulan, namun tidak ada laporan yang masuk ke PLN maka tidak ditindaklanjuti.

Petugas PLN yang ada di tempat kejadian perkara Kuswoyo, mengaku hal itu baru dilakukan setelah menimbulkan kebakaran Minggu pagi 3 November 2019 ini, karena ada yang melaporkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini