Parah, Presiden Brasil Hina Mahkamah Agung dengan Sebutan Anak Pelacur

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRASILIA – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro tak memedulikan seruan yang memintanya untuk menghentikan konflik dengan Mahkamah Agung. Ia bahkan melontarkan kalimat yang tak pantas dari mulutnya yang notabene orang nomor satu di Negeri Samba.

Pada Jumat (6/8) Bolsonaro menyebut Mahkamah Agung sebagai anak pelacur. Hinaan ini terucap di tengah meningkatnya ketegangan atas klaimnya yang tidak mendasar bahwa system pemilihan umum di Brasil rentan terhadap penipuan.

Berbicara kepada para pendukungnya di Brasil selatan, Bolsonaro menghina Luis Roberto Barroso, hakim agung yang juga mengepalai Mahkamah Agung Pemilu. Penghinaan itu diucapkan selama siaran langsung yang dibagikan di akun Facebook Bolsonaro, tetapi kemudian dihapus. Meski demikian, video tersebut terus dibagikan di media sosial.

Berbicara di sebuah forum tentang sistem pemilu setelah komentar Bolsonaro, Hakim Barroso mengatakan bahwa jika tindakannya menyebabkan gangguan seperti itu, maka hal itu adalah tanda bahwa dia melakukan tugasnya dengan benar.

Selama beberapa pekan, Bolsonaro melayangkan kritik tajam terhadap pemungutan suara elektronik yang digunakan di Brasil. Ia juga mendorong adopsi tanda terima tercetak yang dapat dihitung jika ada hasil pemilihan yang dipermasalahkan.

Kritikus mengatakan bahwa Bolsonaro tak ubahnya seperti mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menabur keraguan jika kalah dalam pemilihan presiden tahun depan. Bolsonaro bahkan mengancam tidak akan menerima hasil pemilihan umum jika sistem tidak diubah.

Dengan popularitasnya yang jatuh karena dinilai gagal mengatasi pandemic Covid-19 dan membuat Brasil menjadi negara kedua di dunia dengan angka kematian yang tinggi, jajak pendapat menunjukkan Bolsonaro berada di bawah mantan Presiden saya kiri, Luiz Inacio Lula da Silva, meskipun keduanya belum secara resmi mengumumkan mereka akan mencalonkan diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini