Parah, Hujan Cuma Dua Jam, Jakarta Digenangi Banjir di 19 Titik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hujan deras yang tercurah merata di Jakarta selama dua sampai tiga jam Selasa 17 Desember 2019 siang sudah menyebabkan genangan air banjir terlihat di sejumlah titik ibu kota. Setidaknya tercatat 19 titik yang parah.

Menurut akun instagram @jktinfo genangan tersebut terlihat antara lain di Jalan Satrio arah Karet Semanggi setinggi kira-kira 10 centimeter. Hal itu membuat kendaraan yang melintasinya harus memperlambat lajunya.

Genangan berikutnya terpantau di Jalan Setia Budi, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air sekitar 30 centimeter. Di Jalan Gatot Subroto juga terjadi genangan air setinggi sekitar 10 centimeter.

Sementara akun twitter TMC Polda Metro Jaya mencatat sekitar di 19 titik. Pantau TMC genangan banjir sempat menggenangi sejumlah wilayah seperti di kawasan Senayan, Permata Hijau, Kuningan, Kelapa Gading, dan beberapa lokasi lainnya.

Di kawasan Senayan, laporan warga melalui akun Twitter TMC Polda Metro menyebutkan terjadi banjir setinggi 30-40 centimeter di Jalan Asia Afrika atau persis depan halte Plaza Senayan. Banjir setinggi 30 cm juga terdapat di Pintu 10 Gelora Bung Karno Senayan.

Hal yang sama juga terjadi di perempatan Jalan Gatot Subroto arah Pancoran, Jalan Dr. Satrio di Karet Semanggi. Selanjutnya di ruas tol Kuningan menuju Cawang juga terjadi kepadatan arus. Kendaraan harus melambatkan lajunya di bahu jalan tol.

Bundaran La Piazza, Kelapa Gading terjadi genangan air setinggi 20 centimeter. Begitu juga di Jalan Perjuangan depan RS Siloam Kebon Jeruk genangannya sedalam 30 centimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan hujan deras yang terjadi sejak Selasa pukul 13.30 WIB menyebabkan 19 titik wilayah terjadi banjir. BPBD mengklaim banjir dan genangan air berangsur mulai surut. Namun demikian hujan masih turun dan warga yang akan melintas diminta berhati-hati atau mencari alternatif jalan.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat telah menginformasikan peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini