Parah, Akibat Diinjak Pemain Vietnam, PSSI Terpaksa Lakukan Ini Terhadap Evan Dimas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rabu 11 Desember 2019 malam, Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games Filipina segera meninggalkan kenangan buruknya akibat meladeni permainan kasar Vietnam. Setiba di Indonesia, PSSI akan membawa Evan Dimas Dharmono ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan MRI pada engkel kaki kirinya yang diinjak Doan Van Hau.

Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, akan mendiagnosa kaki Evan. “Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri,” kata Syarif.

Jika tidak ada kelainan serius, ankle Evan baru bisa normal tiga minggu kemudian setelah melalui fisio terapi teratur.

“Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat,” ujar Syarif yang dikutip Rabu 11 Desember 2019.

Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, kesehatan semua pemain timnas akan diperika. PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini