Menteri Pertanian Perintahkan Pejabat di Kementeriannya Turun Periksa Ketersediaan Bahan Pokok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo memerintahkan seluruh pejabat di Kementerian Pertanian turun dan cek ke lapangan soal ketersediaan dan harga bahan pokok.

“Jangan hanya tinggal di kantor dan terima laporan. Kalau ada kritikan, jangan dilawan dengan bicara tapi perlihatkan kerja nyata. Insyaa Allah permasalahan bisa kita atasi bersama,” kata Yasin Limpo melalui akun instagram @syasinlimpo, Sabtu 2 April 2022.

Yasin sendiri melakukan pemeriksaan di Pasar Terong Makassar, Sulawesi Selatan tempat tinggalnya.

Di pasar itu, Yasin mendapati ketersediaan komoditas masih dalam keadaan aman dan cukup. Di antaranya ayam, daging dan telur.

Meski begitu dia mengaku maalah minyak goreng masih ada. Maka dia berjanji mempertemukan pengecer distributor dan suplier besar agar distribusi lancar.

Menurutnya, sesuai arahan Presiden Jokowi maka sinergi antarkementerian dan lembaga harus diperkuat untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar.

Maka, ia menyebut Kementerian Pertanian akan terus bersinergi dengan Kementerian Perindustrian guna memperlancar dan mendekatkan stok dengan konsumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini