Mendagri Minta Kepala Daerah di Sultra Beri Masyarakat Hadiah agar Mau Divaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih kreatif mengajak masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 seperti menyediakan hadiah untuk mengejar target vaksin dosis pertama sebesar 70 persen di akhir Desember 2021.

“Bahkan saya lihat tadi banyak kreativitas, terobosan yang dilakukan oleh rekan-rekan kepala daerah tingkat II (bupati/wali kota), ada yang memberi sepeda motor, kulkas, bahkan ada yang memberi sapi (bagi yang mengikuti vaksinasi),” ujarnya yang dikutip Minggu 12 Desember 2021.

Mendagri seperti dilansir Antaranews, menilai langkah itu merupakan terobosan kreatif untuk mendorong masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi.

Sulawesi Tenggara, menurut Tito, merupakan salah satu provinsi yang harus melakukan percepatan mencapai target vaksinasi Covid-19, yakni sebesar 70 persen di akhir tahun.

Presiden Jokowi telah memerintahkan Mendagri untuk mendorong pemerintah daerah bisa melakukan percepatan cakupan vaksinasi.

Menurutnya, dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, hanya Kota Kendari yang telah mampu mencapai target vaksinasi 70 persen dosis pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini