Mendag Zulhas Minta Diaspora Bantu Majukan Ekonomi Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk memajukan perekonomian Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta bantuan para diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS) turut berkontribusi meningkatkan pergerakan ekonomi.

Hal itu dilakukannya saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat dalam rangka perkuat perdagangan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

“Diharapkan diaspora Indonesia di luar negeri dapat turut berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia untuk mencapai Indonesia sebagai negara maju di 2045,” ujar Zulkifli yang dikutip pada Senin 10 Oktober 2022.

Dalam sesi diskusi dengan para diaspora Indonesia dan pebisnis, Zulkifli juga menyampaikan berbagai peluang dan hambatan perdagangan antara Indonesia-Amerika Serikat.

Untuk itu, dia kembali meminta diaspora turut membantu memberikan gagasan atau solusi terkait hambatan yang berpotensi terjadi antara perdagangan Indonesia-Amerika Serikat.

Menutup acara diskusi, Zulkifli juga mengundang para diaspora dan pelaku bisnis di New York untuk hadir pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang akan diselenggarakan pada 19-23 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten.

Dia menyampaikan, TEI 2022 merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia. Pada pameran ini Indonesia akan menampilkan berbagai produk unggulan yang berkualitas dan berteknologi tinggi.

“Diharapkan pameran ini dapat menjadi titik balik pemulihan perekonomian global pascapandemi Covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini