Menang Tipis, Guardiola: 11 Pemain Bournemouth Memilih Bertahan

Baca Juga

MINEWS, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengeluarkan curahan hati menjelaskan kenapa timnya hanya mampu menang 1-0 saat melawan Bournemouth, Sabtu 2 Maret 2019. Satu-satunya gol tandang tersebut diciptakan Riyad Mahrez pada menit ke-55 dalam lanjutan laga pekan ke-29 Premier League.

Meski begitu, kemenangan tipis tersebut sudah membuat Guardiola cukup bangga dengan para pemain. Sebab kesabaran para pemainnya lha yang bisa mengantarkan City dalam kemenangan kemarin.

Diakuinya, The Citizens bisa saja menang dengan skor lebih besar, apalagi mereka amat dominan di pertandingan ini. Yakni dengan menguasai bola hingga 82 persen, dan melepaskan 23 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang.

Tuan rumah bahkan tak mencatatkan satupun tembakan. “Kami menunjukkan salah satu penampilan terbaik kami. Lawan bermain sangat rapi, tapi mereka tak punya satupun tembakan, kami bertahan dengan baik dari situasi lemparan ke dalam dan tendangan bebas,” kata Guardiola seperti dikutip BBC, Minggu 3 Maret 2019.

Hal tersebut tentunya membuat Guardiola puas akan kerja anak asuhnya yang tak memberi kesempatan sedikitpun untuk lawan meski cukup kesulitan mendapatkan gol. “Kami menciptakan sejumlah peluang. Orang-orang mesti paham, betapa sulitnya untuk meyerang 11 orang yang bertahan. Ini berkat para pemain, mereka sangat luar biasa,” kata dia.

“Kami menuntut sangat banyak dari para pemain, tapa memberi mereka waktu untuk beristirahat secara fisiologis. Itulah sebabnyak ini luar biasa. Tak peduli apapun yang terjadi musim ini, mereka layak mendapatkan kekaguman saya,” ujarnya lagi.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini