Diprediksi Gagal Lolos ke DPR, Ini Kata PSI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masuk dalam daftar partai politik yang diprediksi tidak lolos ke DPR. Prediksi tersebut mengacu pada hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menilai PSI tidak akan emenuhi syarat ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

PSI pun mengaku tak ambil pusing terhadap hasil survei tersebut. “Jadi hasil ini, saya nggak tahu metodologi seperti apa. Kami tetap optimis kok, kerasa kok. Ada pergerakan di bawah, dukungan terus mengalir. Kita masih punya 40 hari ini kita bisa tembus ke Senayan,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Bahkan ia mengaku lebih percaya terhadap survei interal partainya. Angka 4 persen diyakini akan dapat diraih di Pileg 2019 ini. “Kami punya survei internal dan juga lembaga lain yang rilis,ada 1,5 persen dan ada yang sudah 4,1,” kata Raja Juli.

Sebelumnya hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) menunjukkan hanya 5 parpol yang diprediksi lolos ke DPR karena memenuhi syarat ambang batas parlemen sebesar 4 persen.”Jika pemilu dilaksanakan sekarang, parpol yang sudah jelas lolos threshold (4 persen) yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, dan Demokrat,” ujar Direktur Eksekutif RTK M Kahfi Siregar.

Sementara partai yang berada di ambang batas, antara lolos-tidak lolos ke DPR, berdasarkan survei RTK adalah PPP, PKS, NasDem, dan PAN.

“Partai yang tidak lolos threshold yaitu Hanura, PBB, PKPI, dan juga partai pendatang baru, yaitu Garuda, Berkarya, Perindo, dan PSI,” kata dia.

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini