Pulang dari RSHS Bandung, Sunarti Penderita Obesitas Meninggal Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah berjuang sekian lama, akhirnya wanita penderita obesitas ekstrem Sunarti (39) warga Kabupaten Karawang meninggal dunia. Diketahui, meninggalnya saat ia pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Jumat 1 Maret 2019.

“Ia meninggal saat dirumahnya. Dia baru saja pulang usai menjalani operasi pada 18 Februari lalu di RSHS Bandung,” ujar Kepala Seksi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda.

Ia mengatakan saat Sunarti dipulangkan bukan hanya karena kondisinya sehat, tetapi kuota BPJS miliknya habis.

Dokter penanggung jawab pasien RSHS Bandung, Ervita menegaskan, Sunarti dipulangkan karena kondisinya membaik. Bukan karena masalah BPJS.

“Pasien dipulangkan karena kondisi sudah baik, bukan karena kuota BPJS habis,” kata Ervita dalam keterangannya, Minggu 3 Maret 2019.

Sebelumnya, perempuan berbobot 148 kilogram itu hanya menghabiskan waktunya di rumah. Ia hanya bisa berbaring di kasur karena untuk bergerak pun merasa kesulitan bahkan kerap sesak nafas.

Kamis 31 Januari malam ia dirujuk ke RSHS. Plh Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Yana Ahmad Supriatna menilai Sunarti secara medis tidak memerlukan tindakan kegawat daruratan.

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini