Mau Pandemi Covid19 Ini Berakhir? Tanya Pada Diri Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang sudah mulai bosan dan bertanya kapan pandemi ini berakhir. Seorang ahli THT, dr.Muslim Kasim menyatakan hal itu sangat tergantung dari kita, baik sebagai masyarakat umum maupun pemerintah dari pusat hingga daerah.

“Untuk menjawab ini sepertinya perlu kita tanya dulu pada diri kita, apakah kita sebagai warga masyarakat sudah bisa disiplin prokes secara kolektif dgn tertib? Lalu apakah pemerintah kita sudah punya komitmen yang serius mengakhiri wabah ini?” kata Muslim Kasim, Kamis 3 Juni 2021.

Setiap kita sebagai masyarakat apakah kita mampu memahami posisi Pandemi Covid19 sekarang.

Menurut dia, kegagalan kita memahami pandemi menjadi sulitnya Indonesia mengakhiri krisis pandemi ini.

Sekarang jelas masih sulit berakhir karena sudah abainya kita dengan protokol kesehatan dengan bepergian ke kerumunan, seenaknya menggunakan masker, mengucilkan orang yang terkena Covid tetapi tetap rutin bikin arisan.

Belum lagi kebiasaan menyebarkan hoax yang membuat pandemi sulit pergi ditambah rendahnya integritas kepala daerah yang mengurangi testing demi daerahnya selalu berada di zona hijau.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini