Masih Ada Petugas yang Tak Paham Penerapan PPKM Darurat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Petugas penyekatan dan masyarakat sama-sama masih ada yang tidak paham esensi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 Juli -20 Juli 2021.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan banyak polisi yang tidak mengetahui sektor mana saja yang bisa melakukan mobilitas selama pembatasan tersebut.

“Misalnya melarang jurnalis mengakses jalan yang sedang disekat, padahal media massa merupakan salah satu sektor yang bisa dipertimbangkan terus beroperasi selama PPKM Darurat sekarang,” ujar Ahmad Ramadhan, selasa 6 Juli 2021.

Ahmad mengaku hal tersebut. “Nah ini sebagian masyarakat belum memahami PPKM Darurat itu sendiri, terus terang aja aparat kepolisian kita terus kita beri penjelasan. Aparat pun masih ada satu dua yang belum memahami,” ujar Ahmad Ramadhan, Selasa (6/7/2021).

Jika masyarakat bisa paham, ujar Ramadhan, diharapkan mereka bisa patuh dengan aturan tersebut. Nyatanya di lapangan masih banyak masyarakat yang belum memahami sektor mana saja yang diizinkan untuk tetap berjalan selama PPKM Darurat ini.

Sehingga tidak perlu terjadi perdebatan yang tidak perlu bersama petugas yang menjaga pos penyekatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini