Mantul, Keterbukaan Informasi Keamanan Jakarta Diapresiasi Negara Sahabat

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah dan aparat keamanan Indonesia dipuji negara-negara sahabat karena memberikan keterbukaan informasi terhadap situasi keamanan di Jakarta dalam aksi massa 22 Mei 2019.

“Kita ketahui setiap tiga jam ada briefing dari Menkopolhukam soal perkembangan situasi keamanan di Ibu Kota. Ini sangat diapresiasi kedubes-kedubes asing di Jakarta,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Rabu 22 Mei 2019.

Perkembangan informasi yang langsung diungkapkan membuat kantor-kantor kedutaan besar negara sahabat bisa mengambil kebijakan untuk melindungi warga negaranya yang berada di Indonesia.

Seperti diketahui sejumlah kedutaan besar Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Malaysia, Belanda, dan Korea Selatan, telah mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk menghindari pusat-pusat unjuk rasa.

Menurut Arrmanatha, imbauan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan, bukan larangan berkunjung ke Indonesia.

Imbauan tersebut dinilai sebuah kewajaran sebagai upaya negara-negara tersebut melindungi warganya di luar negeri.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini