Maju Pilwalkot Solo, Gibran Dapat Sinyal Kuat Megawati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pilwalkot Solo 2020 sepertinya semakin mudah saja.

Terbaru, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kabarnya telah memberi sinyal kuat dukungan untuk Gibran. Ia menyebut, PDIP terbuka untuk para anak muda sama-sama membangun bangsa.

“Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Megawati di Jakarta, Minggu 12 Januari 2020.

Menurut Hasto, selama ini banyak kader muda PDIP yang telah menunjukkan keberhasilan. Sehingga tak ada keraguan partai untuk membuka jalan bagi Gibran.

Disinggung soal peluang petahana Achmad Purnomo yang sama-sama ingin maju dengan kendaraan PDIP, Hasto menuturkan bahwa peluang itu masih dibahas. Segala keputusan mengenai calon yang diusung PDIP adalah wewenang Megawati.

“Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat,” ujarnya.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini