Lonjakan Covid-19 Karena Banyak Warga Indonesia Tak Percaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika banyak orang bertanya mengapa kasus Covid19 bisa meledak sekarang? Dokter Relawan Covid19, dr Muhammad Fajri Addai mengungkapkan bahwa pandemi adalah masalah yang rumit karena berkaitan dengan perilaku manusia. Parahnya, banyak masyarakat Indonesia yang tidak percaya Virus SARS-Cov-2 dan Covid19.

Mereka baru sadar biasanya setelah terinfeksi dan mengalami sakit. Bahkan jika tidak bergejala, orang-orang itu masih dengan enteng bejalan-jalan kesana kemari tanpa peduli protokol kesehatan.

Lebih parahnya lagi, mereka yang sudah mengalami gejala terinfeksi Covid19 tetap tidak mau memeriksakan diri ke dokter maupun rumah sakit.

Alasannya mereka takut dikucilkan dan menolak diisolasi, tetapi tetap berjalan-jalan kesana dan kemari.

“Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba kita kena Corona tanpa tahu asalnya. Lha wong orang dengan Virus SARS-Cov-2 banyak beredar di jalanan,” ujar Fajri seperti pesannya yang dilihat Mata Indonesia News, Jumat 25 Juni 2021.

Maka, Fajri juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan agar pandemi ini segara bisa dikendalikan.

Selain itu tentu saja berdoa agar masyarakat semakin paham apa itu pandemi sehingga tidak perlu setiap waktu Indonesia menghadapi situasi kedaruratan yang berulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini