Home News Logistik Bilik Suara untuk Pemilu Mulai Berdatangan, KPU DIY Minta Pengawasan Diperketat

Logistik Bilik Suara untuk Pemilu Mulai Berdatangan, KPU DIY Minta Pengawasan Diperketat

0
206
KPU

Mata Indonesia, Yogyakarta – KPU DIY telah menerima sejumlah logistik menjelang Pemilu 2024 pada akhir Oktober ini. Kabupaten Bantul dan Sleman merupakan dua wilayah yang telah menerima sejumlah bilik suara.

Ketua KPU DIY, Ahmad Shidqi mengungkapkan bagi KPU yang sudah menerima logistik harus mulai mengetatkan pengawasan.

Bukan tanpa alasan, kekosongan komisioner di beberapa KPU kabupaten/kota terhadap habisnya masa jabatan juga perlu diperhatikan. Meski begitu pihaknya meyakini, sisa komisioner di KPU masing-masing wilayah bisa menjaga kemanan logistik.

“Yang jelas harus mulai diawasi secara ketat. Di sisi lain logistik itu juga disimpan di sekretariat kabupaten kota. Jadi kendala juga minim,” katanya.

Shidqi merinci kedatangan logistik pemilu, mulai dari KPU Bantul telah menerima lebih kurang 12.664 bilik suara pada 24 Oktober kemarin. Sementara KPU Sleman telah menerima 13.828 bilik suara pada Senin, 30 Oktober 2023.

“Sejauh ini baru bilik suara yang baru dikirim ke Bantul dan Sleman. Jadi jumlah sudah disesuaikan, Masing-masing TPS diberi empat bilik suara,” katanya Jumat 27 Oktober 2023.

Sementara untuk tiga kabupaten/kota lainnya, Kota Jogja, Gunungkidul dan Kulo Progo akan menerima logistik pemilu pada 28 Oktober.

Disinggung terkait bahan bilik suara yang akan digunakan, Shidqi memastikan bahwa jenis dan bahan tersebut sama seperti Pemilu 2019 lalu.

“Sama dengan 2019 yang lalu, misal kotak suara dan bilik suara bahannya dari karton duplek. Semacam kardus tapi tahan air hingga beban berat,” katanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here