Lindungi Masyarakat, Polri Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Arena PON XX

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polri segera membuka gerai-gerai vaksin di venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua agar mereka bisa menonton langsung pertandingan kegemarannya. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan hanya mereka yang sudah divaksin dengan dua suntikan boleh menonton langsung.

Hal itu terungkap dalam zoom meeting Kapolri dengan para Kapolres di Papua, Kamis 30 September 2021.

Selain itu, Listyo meminta jajarannya untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dengan baik bahwa syarat menonton langsung pertandingan PON Papua adalah dua kali suntik vaksin.

“Pemahaman ini mohon diinfokan ke masyarakat sehingga masyarakat yang menonton dipastikan sudah vaksin 2 kali. Ini semua dilakukan untuk mencegah agar transmisi penularan Covid-19 bisa kita jaga karena terjadi kerumunan yang mau tidak mau itu berpotensi menimbulkan terjadinya transmisi Covid-19,” ujar Listyo.

Dia mengaku telah memiliki data angka vaksinasi di Papua. Untuk wilayah Mimika, misalnya, meminta jajarannya bersama TNI dan Dinas Kesehatan bisa melakukan vaksinasi terhadap 70 persen penduduknya.

Apalagi ada empat venue PON yang ada di wilayah tersebut sehingga cakupan tersebut harus segera dicapai.

Listyo memerintahkan jajarannya untuk menerapkan strategi khusus untuk memperluas cakupan vaksinasi di wilayah Jayapura.

Dia meminta strategi yang dilakukan mulai bersifat situasional hingga vaksinasi dari pintu ke pintu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini